Mengenal Minyak Kutus Kutus yang Kaya akan Manfaat

Mengenal Minyak Kutus Kutus yang Kaya akan Manfaat

Akhir-akhir ini, minyak kutus kutus sedang menjadi perbincangan banyak orang. Mengingat, masyarakat kita lebih suka dengan berbagai bahan alami sebagai pengobatan. Tidak heran jika minyak herbal ini sangat populer di Indonesia dan sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit, mulai dari gatal-gatal, radang sendi, gangguan pencernaan hingga alergi.

Minyak yang terbuat dari minyak esensial, minyak kelapa dan 69 jenis tanaman obat ini dipercaya mengandung banyak khasiat untuk kesehatan. Sejumlah distributor dan agen pun menawarkan minyak herbal ini sebagai simpanan di rumah untuk mengatasi banyak masalah kesehatan. Cocok bagi kamu yang suka dengan pengobatan herbal yang aman dan tentunya terbuat dari bahan-bahan alami.

kutus kutus

Meskipun sudah banyak testimoni positif dari para pengguna minyak herbal ini, ada baiknya jika Anda mempelajari dan memahami kandungan apa saja yang terdapat di dalam minyak. Secara herbal, mungkin minyak herbal ini sudah terbukti mampu menyembuhkan atau mengatasi berbagai penyakit. Tapi, bagaimana jika dilihat dari kaca mata medis?

Anda pasti penasaran dengan berbagai fakta mengenai minyak herbal dengan segudang manfaat ini, bukan? Sebelum menggunakannya, akan lebih baik jika Anda mengenal seperti apa minyak tersebut. Baik dari kandungan yang ada di dalamnya, manfaat untuk kesehatan, cara penggunaan yang tepat dan apakah minyak ini aman digunakan untuk semua orang. Berikut ulasan minyak herbal yang sedang booming.

Apa Itu Minyak Kutus Kutus?

Minyak yang berbahan dasar minyak kelapa dan berbagai jenis tanaman herbal lainnya ini diciptakan oleh Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012. Minyak ini diracik sendiri oleh Bambang untuk dijadikan obat lumpuh yang dialaminya akibat kecelakaan di tahun 2011. Setelah tiga bulan lebih pemakaian minyak herbal ini, Bambang merasa kondisinya membaik.

Sejak itulah Bambang melakukan berbagai percobaan untuk menghasilkan minyak yang lebih berkualitas. Setelah terciptanya minyak herbal yang lebih berkualitas, pemasaran pun dilakukan dari mulut ke mulut hingga membuat peningkatan banyak pembeli. Banyak dari pengguna minyak herbal ini yang mengaku sembuh dari masalah kesehatan yang dialaminya. Namun, Anda harus pastikan bahwa pemakaiannya teratur dilakukan.

Minyak ini asal Bali ini pun mendapatkan perhatian dari banyak masyarakat dan mulai diperjualbelikan ke berbagai daerah lain. Pasalnya, minyak ini mampu memperbaiki energi dalam tubuh yang berguna dalam self healing atau menyembuhkan diri sendiri dari masalah kesehatan. Apalagi dengan berbagai kandungan bermanfaat yang ada di dalam minyak ini.

Pembuatan minyak ini dilakukan secara tradisional dan menggunakan bahan-bahan yang alami. Konon, tidak ada kandungan unsur hewani atau pun bawang di dalam minyak kutus kutus ini, apalagi bahan kimia. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya karena merasa aman dengan segala kandungan alami yang dimiliki minyak herbal ini.

Kandungan di Dalam Minyak

Untuk mengetahui manfaat yang diberikan oleh minyak herbal ini, maka perlu diketahui juga apa saja yang terkandung di dalamnya. Kandungan utamanya adalah minyak kelapa yang mengandung asam lemak, mulai dari asam oleat, asam linoleat, asam kaprat, dan asam laurat. Kemudian, ada daun ashitaba yang memiliki efek antioksidan, antitumor, antidiabetes dan antiradang.

Kandungan minyak yang berikutnya adalah Gaharu yang merupakan obat herbal dari pohon Aquilaria. Gaharu memiliki sifat antibakteri, antikanker, antinyeri, antiradang, antioksidan dan antialergi. Bahan ini sudah dikenal luas dalam pengobatan tradisional. Selain itu, kandungan purwoceng sebagai tanaman pengobatan tradisional ini memiliki sifat afrodisiak atau mampu membangkitkan gairah seksual, antibakteri dan antioksidan.

Kandungan lain yang tak kalah berkhasiat adalah daun neem yang bermanfaat sebagai antijamur, antioksidan, antiradang dan antibakteri. Daun neem juga mampu mencegah pertumbuhan kanker dan baik untuk kesehatan saraf, hati serta membantu penyembuhan luka. Jintan hitam dalam minyak herbal ini juga memiliki peran yang penting, yaitu mampu mengatasi kanker, kolesterol, diabetes, hipertensi dan asma.

Dua bahan kutus kutus lain yang terkandung adalah temulawak dan serai. Kedua bahan ini sudah begitu dikenal sebagai tanaman obat yang memiliki banyak khasiat. Misalnya, temulawak yang berguna untuk mengatasi gangguan kandung empedu dan hati, gangguan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan. Sedangkan serai berfungsi sebagai aromaterapi yang mampu meredakan kecemasan.

Cara Penggunaan Minyak yang Benar

Berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya, sudah tidak perlu diragukan lagi apa saja manfaat dari minyak herbal ini. Namun, manfaat ini baru bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya dengan tepat. Pada label kemasan minyak biasanya disertakan dengan petunjuk pemakaian yang benar, jadi biasakan untuk membaca label petunjuknya terlebih dulu sebelum menggunakan.

Setelah mengetahui bahan-bahan yang terkandung, pastikan jika Anda tidak memiliki riwayat alergi terhadap bahan tersebut. Dengan begitu, pemakaian minyak ini bisa lebih aman. Pertama, pastikan bahwa tangan Anda dalam keadaan bersih, yaitu dengan mencuci dan mengeringkannya. Kemudian, balurkan minyak pada area tubuh yang bermasalah, seperti telapak, punggung, jari kaki, tulang ekor atau tengkuk.

Misalnya, Anda mengalami pegal di bagian lutut karena terlalu sering beraktivitas, maka Anda bisa mengoleskan minyak tersebut pada lutut secukupnya. Dengan khasiat dan aroma yang dimiliki minyak herbal ini akan membuat otot Anda lebih relaks sehingga rasa pegal dan tidak nyaman pada lutut akan berkurang.

Lakukan pemijatan secara perlahan agar aliran darah lebih lancar dan manfaatnya lebih terasa. Anda bisa menggunakan minyak ini sebelum tidur agar manfaat minyak bisa bekerja secara maksimal. Dengan penggunaan setiap hari bisa membantu Anda untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh dengan baik. Minyak ini memang lebih efektif digunakan ketika kita sedang tidak beraktivitas.

Apakah Minyak Ini Aman?

Bagi Anda yang masih awam dengan minyak herbal ini, pasti bertanya-tanya, apakah minyak ini aman digunakan dan apa saja efek samping yang mungkin ditimbulkan? Karena terbuat dari tanaman herbal dan bahan-bahan alami lainnya, minyak ini diklaim aman digunakan. Produsen mengatakan bahwa tidak ada bahan kimia dan bahan dari hewani dalam pembuatan minyak herbal ini.

Minyak ini aman digunakan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi dengan izin edar dari Badan POM (BPOM) yang berhasil dikantonginya membuat para konsumen pun lebih tenang dalam menggunakannya. Bahkan, minyak herbal ini juga memiliki sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Beberapa orang mungkin merasakan khasiat dari minyak balur kutus kutus ini, namun ada juga orang yang menimbulkan gejala ketika menggunakan minyak herbal ini, seperti gatal-gatal. Biasanya, gejala ini muncul pada orang yang memiliki riwayat alergi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa tidak ada reaksi alergi pada setiap bahan yang terkandung di dalamnya.

Untuk bisa merasakan manfaatnya, Anda juga harus memastikan bahwa produk yang Anda beli adalah produk asli. Tak perlu khawatir, kami menyediakan minyak herbal original yang Anda cari selama ini. Dijamin, Anda akan merasakan sendiri manfaat dari minyak yang sedang populer ini. Jadi, segera pesan minyak kutus kutus original pada kami sekarang juga.